CEO Kata.ai Bagikan Cara Bijak Gunakan AI untuk Tingkatkan Efisiensi dan Produktivitas Bisnis

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta -

Dalam usaha untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis di masa peralihan pandemi ke endemi, banyak perusahaan mulai memperbaruhi sistem bisnis yang dijalankan menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Namun, pembaruan yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan bisnisnya ini tidak boleh dilakukan tanpa pertimbangan yang baik.

Irzan Raditya selaku CEO & Co-Founder dari Kata.ai membagikan tips yang bisa digunakan oleh perusahaan sebagai bahan pertimbangan dalam menggunaka kecerdasan buatan atau AI.

"Kami mungkin bukan model bisnis, tapi sebagai komplementer jatuhnya untuk meningkatkan costumer experience atau golnya harus di-set di awal. Mau menaikkan sales atau bahkan menurunkan cost, atau something in between-lah bisa dibilang juga," jelasnya dalam acara webinar bertajuk AI For Post Pandemic: Making Sustainable Business to Thrive pada Rabu (27/7/2022).

Ia juga tidak lupa menambahkan pertimbangan yang lebih penting lagi, yaitu tentang data yang harus disediakan agar sistem dapat berjalan.

“Nah yang paling penting juga harus punya data di sini. Karena bisa dibilang, namanya AI enggak akan jalan kalau enggak ada data. No data means no AI. Datanya buat apa? Karena AI ini kan kalau dalam konteks chatbot dia harus bisa melayani pelanggan. AI ini harus dilatih, diajarkan," lanjutnya

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan