Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Masih Belum Jelas Bisa Nyapres atau Nggak, Pengamat Sebut Puan Maharani yang Lancar Jaya di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Penunjukkan Capres oleh PDIP masih ditunggu-tunggu oleh Publik. Meski nama Ganjar Pranowo jadi sosok kader dengan elektabilitas lembaga survei yang tinggi, diyakini PDIP akan mengusung Puan Maharani.

Mengenai hal ini, Pakar Komunikasi Politik dan Kebijakan, Riant Nugroho mengatakan bahwa Ketua DPR RI, Puan Maharani, merupakan satu-satunya tokoh yang memiliki tiket Pilpres 2024 dibanding tokoh-tokoh lain. Hal tersebut mengingat perolehan suara PDIP melewati ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) 20 persen.

"Secara teori, di atas kertas, maka Mbak Puan yang paling punya tiket untuk menjadi calon presiden 2024," kata Riant dalam diskusi bertajuk "Memaknai Mandat Politik untuk Puan Maharani", di Cikini, Jakarta, Rabu (27/7/2022). 

Namun demikian elektabilitas Puan di sejumlah survei masih kalah dibanding tokoh lain. Oleh karena itu menurutnya tantangan itu harus segera dijawab oleh PDIP.

"Sehingga proses yang namanya safari politik Mbak Puan ini it's a must, itu sebuah keharusan. Bukan baik atau tidak, tapi harus. Karena kalau enggak, berarti kekurangan daya dorong untuk memenangkan kandidasi, ini baru kandidasi, belum eleksinya," ujarnya. 

Selain itu Riant menyarankan agar Puan dalam komunikasi politiknya tetap menjadi dirinya sendiri. Puan perlu menjaga orisinalitasnya dalam berkomunikasi.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan