Masinton Pasaribu Blak-blakan Soal Sosok Puan Maharani: Kita Butuh Kepemimpinan Bukan yang Ujug-ujug…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Penunjukkan Capres oleh PDIP masih ditunggu-tunggu oleh Publik. Meski nama Ganjar Pranowo jadi sosok kader dengan elektabilitas lembaga survei yang tinggi, diyakini PDIP akan mengusung Puan Maharani.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu memuji karakteristik kepemimpinan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang lahir dari proses pengkaderan. Bukan lahir dari pencitraan, apalagi lahir dari momentum politik tertentu.

"Beliau ya memang kader, dipersiapkan," kata Masinton dalam diskusi bertajuk 'Memaknai Mandat Politik untuk Puan Maharani' di Cikini, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Masinton kemudian juga menyinggung soal sistem monarki modern yang proses pergantian kepemimpinannya juga dipersiapkan melalui proses pengkaderan. Salah satunya melalui sekolah yang terbaik dan kursus kepemimpinan.

"Sistem monarki yang automatically itu pewaris raja dari satu keturunan saja itu dikader, yang sudah otomatis tuh, ya kan, pangeran jadi putra mahkota, kemudian the next jadi raja, begitu dengan Mbak Puan. Mbak Puan ini bahwa beliau lahir dari keluarga politisi, ayah beliau Taufiq Kiemas, ibunya Megawati, kakeknya Bung Karno, beliau memang dikader oleh keluarga, orang tuanya, dikader untuk menjadi pemimpin," ujarnya

Masinton mengatakan dari proses pengkaderan itulah karakter kepemimpinan terbentuk. Termasuk bagaimana mengatur persoalan, hingga bagaimana membangun kerja sama dengan banyak pihak.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan