Yang Didukung Gabung Petahana, Cucu Nabi “Dikhianati”, Habib Rizieq Bakal Ogak Masuk Politik Lagi?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI memastikan bahwa eks Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab alias HRS telah mendapatkan bebas bersyarat, namun ada hal menarik disamping kebebasannya tersebut yakni sunyinya para politisi yang pernah berkaitan dengan cucu nabi tersebut.

Bahkan Habib Rizieq Shihab disebut-sebut telah ditinggalkan oleh para elite politik yang pernah didukungnya demi mendulang suara. Hal tersebut dilontarkan oleh Adi Prayitno.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia menyoroti bagaimana Habib Rizieq seperti ditinggalkan di belakang jeruji besi tanpa ada satupun elite politik yang menjenguknya. Bahkan saat kebebasannyapun, tak terlihat sama sekali.

"Ataupun ketika pulang, ketika dibebaskan dari penjara nyaris tak ada sambutan yang hingar bingar dan meriah dari elite-elite bangsa yang dulu sempat didukung mendapatkan berkah elektoral dari HRS dan eks FPI itu," kata Adi dalam diskusi bertajuk "Dinamika Peta Politik Setelah Habib Rizieq Shihab Bebas" secara daring, Selasa (26/7/2022).

Menurut Adi, sikap yang ditunjukkan oleh elite-elite politik tersebut membuat Rizieq lebih berhati-hati untuk kembali terjun ke dunia politik. Pasalnya, Rizieq sudah merasakan terkhianati ketika pihak yang didukungnya pada 2019 malah bergabung dengan pemerintah.

Seolah tidak menyumbangkan apapun, Rizieq dan kawan-kawannya pun ditinggalkan begitu saja.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan