Brigadir J Sering Terima Teror Ancaman Pembunuhan, Pengamat: Bisa Jadi Ada Oknum-oknum yang Memiliki Dendam

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kematian Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dalam baku tembak di rumah Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo diwarnai adanya fakta-fakta mengejutkan, seperti adanya teror ancaman pembunuhan kepada korban sejak jauh-jauh hari sebelum waktu kejadian pada Jumat (8/7/2022).

Hal ini diungkapkan oleh pihak keluarga Brigadir J, termasuk sang kekasih atas nama Vera Simanjuntak saat hadir dalam pemeriksaan yang digelar oleh Komnas HAM.

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam pun menyebut bahwa pengakuan pacar Brigadir J itu harus didalami lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

"Kalau memang benar ada ancaman berarti sangat kuat ada upaya yang sistematis untuk melakukan pembunuhan kepada Brigadir J," kata pria yang juga pakar hukum tata negara Universitas Indonesia itu kepada JPNN.com, Selasa (26/7/2022).

Menurut Saiful, informasi dari Vera itu bisa menjadi petunjuk bagi polisi guna mengungkap kemungkinan adanya dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Kalau pembunuhan berencana maka publik berpikir siapa yang mau membunuh polisi? Masyarakat biasa mana mungkin berani membunuh polisi, pasti kalau bukan sesama aparat, bisa jadi ada oknum-oknun yang memiliki dendam dengan Brigadir J," ujar Saiful.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan