CEO Pajak.io Tegaskan Komitmennya Jaga Kerahasiaan Data Klien

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Bagi Wajib Pajak, kerahasiaan data mereka adalah hal yang penting. Ini pun menjadi suatu tuntutan untuk para konsultan pajak yang dipercayai oleh Wajib Pajak.

Menanggapi kekhawatiran ini, dalam acara SystemEver AccounTax: Let AccounTax Work with You di Jakarta, Kamis (28/7/2022), CEO sekaligus Co-Founder Pajak.io menyampaikan komitmennya dalam menjaga kerahasiaan klien.

"Gimana nih rahasia data-data sebagai konsultan pajak, memegang rahasia wajib pajak, dan wajib pajak itu mempercayakan rahasianya pada konsultan, dan konsultan ternyata mempercayakan wajib pajaknya pada Pajak.io? Kepada kami,” ujarnya memantik persoalan kepada hadirin yang datang.

Ia pun kemudian mulai menyampaikan komitmennya, bahwa untuk menjadi penyedia jasa aplikasi perpajakan atau PJAP, Pajak.io ditunjuk dan terdaftar di DJP, juga memiliki surat penunjukkan atas nama Direktor Jenderal Pajak yang langsung spesifik ditunjukkan kepada Pajak.io.

"Di dalam penunjukkan tersebut, salah satu diktumnya adalah supaya kami menjaga kerahasiaan Wajib Pajak. Bagaimana implementasinya? Setiap tahun kami diaudit oleh Direktorat Jenderal Pajak,” terangnya.

Ia pun menjelaskan bahwa pihaknya mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan baik. Seperti pertanyaan data center, jaringan, maupun prosedur yang dilaksanakan dan kesesuaian dengan norma peraturan yang berlaku.

Sumber: ihram.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan