Ekspansi ke Pasar Asia Tenggara, 99 Group Raih Pendanaan US 52 Juta

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - 99 Group, induk perusahaan yang mengoperasikan platform properti online paling berkembang di Asia Tenggara, mendapatkan pendanaan 52 juta Dolar Amerika Serikat (AS) dalam putaran Seri C. Suntikan dana sebesar 37 juta Dolar AS telah dirampungkan pada penutupan pertama. Sementara itu, 15 juta Dolar AS lagi disalurkan secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan, di mana pemberian sebagian besar dana tersebut telah disepakati.

Pendanaan ini menggandakan total modal yang dikumpulkan 99 Group menjadi lebih dari dua kali lipat, yaitu di atas 80 juta Dolar Amerika Serikat. 

Lead investor pendanaan ini, GAW Capital Partners, merupakan perusahaan manajemen pendanaan ekuitas swasta yang berfokus di pasar real estate Asia Pasifik dan beberapa high barrier-to-entry pasar global.

Perusahaan ini memiliki total aset 35.2 miliar Dolar AS yang diinvestasikan ke beberapa spektrum sektor real estate termasuk pengembangan residensial, perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen servis, hotel, gudang logistik, dan proyek IDC. 

Jejak investasi pertama mereka terekam dalam proses pembenahan Hotel Roosevelt di Hollywood, Los Angeles, lebih dari dua dekade lalu. Sejak saat itu, kekuatan GAW tumbuh secara global dan kini semakin banyak proyek yang dimiliki mulai dari Menara DUO & Galleria di Singapura, Cityplaza One, Three & Four, People’s Place di Hong Kong, Intercontinental Hotel di Hong Kong, Skybridge di Shanghai, dan beberapa proyek lainnya.

Humbert Pang, Managing Principal, Head of China and Co-chair of Alternative Investments dari Gaw Capital Partners mengatakan, sangat optimistis dengan pasar Asia Tenggara dan investasi yang kami lakukan di 99 Group ini adalah sebuah langkah yang tepat. Hal ini membawa sinergi dan membantu kami untuk lebih memahami pasar untuk membuka kesempatan investasi serta membuat kemampuan go-to-market untuk proyek-proyek kami menjadi lebih terdepan.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan