Fed Naikkan Suku Bunga 75 bps, Nilai Bitcoin Melonjak di Atas US$22.000

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Bitcoin (BTC) bernilai di atas 22.000 dolar pada 27 Juli setelah Federal Reserve Amerika Serikat memberlakukan kenaikan suku bunga.

Melansir Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView, Kamis (28/7/2022), BTC/USD bereaksi positif terhadap konfirmasi bahwa Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) telah dengan suara bulat memilih untuk menaikkan suku bunga dana Fed sebesar 75 basis poin.

"Komite berusaha untuk mencapai pekerjaan maksimum dan inflasi pada tingkat 2% dalam jangka panjang," katanya melalui siaran pers.

"Untuk mendukung tujuan-tujuan ini, Komite memutuskan untuk menaikkan kisaran target untuk suku bunga dana federal menjadi 2-1/4 hingga 2-1/2 persen dan mengantisipasi bahwa peningkatan yang sedang berlangsung dalam kisaran target akan sesuai," tulisnya lagi.

Pasar saat ini sudah memperkirakan bahwa 75 basis poin akan menjadi langkah Fed selanjutnya. Namun, para komentator semakin mempertimbangkan implikasi dari tindakan penyeimbangan bank sentral antara menjinakkan inflasi dan menghindari resesi ke depan.

"Saksikan The Fed meninggalkan panduan ke depan dan komitmen suku bunga dan merangkul ketergantungan data. Siklus pendakian ini berakhir pada pukul 2 siang besok. Beli obligasi," kata David Rosenberg, pendiri dan presiden Rosenberg Research & Associates, menyatakan sehari sebelumnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan