Gak Terima Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan, Pengacara Istri Ferdy Sambo Geram, Simak!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah dimakamkan kembali secara kedinasan setelah menjalani otopsi ulang guna menguak kasus baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Namun sebuah pernyataan mengejutkan datang dari pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis yang mengatakan Brigadir J tidak seharusnya dimakamkan dengan upacara kepolisian bahkan tak layak mendapatkan layanan seperti itu.

Hal tersebut lantaran Brigadir J dianggap telah melakukan perbuatan tercela terkait dengan kasusnya.

Menurut Arman, berdasar Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 16 Tahun 2014, upacara pemakaman jenazah kedinasan polisi, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf i, merupakan perwujudan penghormatan dan penghargaan terakhir dari bangsa dan negara terhadap Pegawai Negeri pada Polri yang gugur, tewas atau meninggal dunia biasa.

Dalam Perkap tersebut, Arman menyebut dijelaskan bahwa bagi anggota yang meninggal dunia karena perbuatan tercela tidak dimakamkan secara kedinasan.

"Menurut hemat kami termasuk dalam perbuatan tercela," kata Arman kepada wartawan, Kamis (28/7/2022)..

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan