Gandum-gandum Ukraina Siap, tapi Tidak dengan Kapal-kapalnya, Mengapa?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Kiev, Ukraina - Perusahaan pelayaran tidak terburu-buru untuk mengekspor jutaan ton biji-bijian yang terperangkap di Ukraina, meskipun ada kesepakatan terobosan untuk menyediakan koridor yang aman melalui Laut Hitam. Itu karena ranjau peledak hanyut di perairan, pemilik kapal menilai risikonya dan banyak yang masih memiliki pertanyaan tentang bagaimana kesepakatan itu akan terungkap.

Sebagaimana dilansir Associated Press, kompleksitas perjanjian telah memulai awal yang lambat dan hati-hati, tetapi itu hanya baik untuk 120 hari dan jam mulai berdetak minggu lalu.

Tujuannya selama empat bulan ke depan adalah untuk mendapatkan sekitar 20 juta ton biji-bijian dari tiga pelabuhan laut Ukraina yang diblokir sejak invasi Rusia pada 24 Februari. Itu memberikan waktu bagi sekitar empat hingga lima kapal curah besar per hari untuk mengangkut gandum dari pelabuhan ke jutaan orang miskin di seluruh dunia yang menghadapi kelaparan.

Ini juga menyediakan cukup waktu untuk segala sesuatunya menjadi serba salah. Hanya beberapa jam setelah penandatanganan pada hari Jumat, rudal Rusia menyerang pelabuhan Odesa Ukraina --salah satu yang termasuk dalam perjanjian.

Elemen kunci lain dari kesepakatan itu menawarkan jaminan bahwa pengiriman dan perusahaan asuransi yang membawa biji-bijian dan pupuk Rusia tidak akan terjebak dalam jaring sanksi Barat yang lebih luas. Tetapi perjanjian yang ditengahi oleh Turki dan PBB bertentangan dengan kenyataan betapa sulit dan berisikonya pakta itu untuk dilaksanakan.

“Kami harus bekerja sangat keras sekarang untuk memahami detail bagaimana ini akan bekerja secara praktis,” kata Guy Platten, sekretaris jenderal Kamar Perkapalan Internasional, mewakili asosiasi pemilik kapal nasional yang mencakup sekitar 80% pedagang dunia. armada.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan