Hadapi Musim Kemarau, PLN UIP JBT Fasilitasi Air Bersih dan MCK 4 Desa di Jawa Barat

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Tak hanya menyelesaikan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dan menyediakan pasokan listrik yang andal, PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) juga berkomitmen mendukung perbaikan kualitas hidup masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan ketersediaan dan kecukupan air bersih yang layak.Di Provinsi Jawa Barat khususnya, hingga saat ini masih ada beberapa daerah yang mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih. Padahal, air sangat dibutuhkan dalam keseharian, baik untuk minum, mandi, memasak dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, kebersihan air harus dijaga karena akan berpengaruh terhadap kesehatan kita yang mengonsumsinya.

Program penyediaan sarana air bersih dan MCK ini juga merupakan upaya PLN mendukung pemenuhan salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu tujuan nomor 6 Air Bersih dan Sanitasi Layak.” ungkap Djarot.

Adapun bantuan ini diwujudkan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing daerah, diantaranya berupa pembangunan MCK, pengeboran sumur, bantuan pompa air, pembangunan bak penampung air maupun penyediaan torrent yang dihubungkan melalui pipa ke masing-masing rumah warga. "Dari keempat lokasi bantuan tersebut, total warga desa yang dapat memanfaatkan akses air bersih dari PLN kurang lebih sebanyak 350 Kepala Keluarga (KK),"ungkapnya

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan