Hari Ini Roy Suryo Kembali Jalani Pemeriksaan, Ada Potensi Langsung Ditahan? Ini Kata Kombes Zulpan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pakar telematika Roy Suryo menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama Buddha gara-gara mengunggah foto stupa Borobudur yang diedit dengan wajah diduga mirip Presiden Jokowi.

Telah menjalani serangkaian proses, kini Mantan Pemuda dan Olahraga tersebut akan kembali diperiksa oleh Penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, hari ini, Kamis (28/7/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pemeriksaan hari ini melanjutkan pemeriksaan sebelumnya terhenti akibat kondisi kesehatan Roy Suryo.

"Pemanggilan ini adalah lanjutan daripada pemanggilan yang kemarin," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Keputusan terkait ditahan atau tidaknya Roy Suryo akan disampaikan penyidik seusai pemeriksaan nanti. Zulpan menyebut hal ini sepenuhnya menjadi wewenang penyidik yang nantinya diputuskan berdasar pertimbangan objektif dan subjektif.

"Kita tunggu saja nanti keputusannya," katanya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan