Hattrick Kemenangan PDIP Akankah Tercapai di Pemilu 2024? Masinton: Semua Parpol Punya Target Menang, Itu Lazim

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan untuk ketiga kalinya atau hattrick pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sebentar lagi akan digelar. Hal ini diungkapkan langsung oleh Politikus PDIP Masinton Pasaribu.

"Sebagai parpol semua punya target menang. Itu lazim. Jadi bagi PDIP bisa hattrick Pilpres, pileg," Kata Masinton dalam diskusi bertajuk 'Memaknai Mandat Politik untuk Puan Maharani' di Cikini, Jakarta, Rabu (27/7/2022). 

Masinton mengatakan, untuk mencapai target itu tidak mudah bagi PDIP. Karena itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya untuk turun ke rakyat.

"Di situlah Bu Mega tekankan kader turun ke bawah, menyatu dengan masyarakat. Target pasti ingin hattrick," ucapnya. 

Terkait soal siapa capres yang akan diusung PDIP, Masinton mengatakan, PDIP memiliki mekanisme keorganisasian yang harus dipatuhi kader. Pencapresan merupakan hak prerogatif Megawati.

"Ya kita sabar aja menunggu keputusan dari ketua umum PDI perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri, tentu beliau akan secara hikmat sebelum nanti memutuskan siapa yang akan diusung oleh PDIP dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Jadi kita sabar aja menunggu itu," ujarnya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan