IMF Perkirakan Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi Global, Kripto Punya Masa Depan Suram

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Investor memperingatkan volatilitas lebih lanjut di pasar aset digital karena Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Pembaruan IMF pada Juli tentang Prospek Ekonomi Dunia berjudul Suram dan Lebih Tidak Pasti menunjukkan inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan, dan kontraksi output global sebagai indikator pertumbuhan ekonomi yang buruk. Laporan tersebut menyatakan secara ringkas bahwa ada kemungkinan perlambatan ekonomi di masa depan.

"Risiko terhadap prospek sangat miring ke sisi negatifnya," katanya melansir dari Cointelegraph, Kamis (28/7/2022).

Faktor makro telah dikaitkan dengan pasar beruang kripto, mendorong analis kripto Miles Deutscher untuk memperingatkan 154.000 pengikut Twitter-nya untuk mengharapkan volatilitas di pasar yang mengarah pada masa depan buruk pada kripto.

Dia mencatat laporan pendapatan yang masuk dari Microsoft, Google, Apple dan Meta, bersama dengan angka produk domestik bruto (PDB) dari Amerika Serikat, dapat menciptakan guncangan lebih lanjut.

Investor kripto juga berlomba-lomba untuk kenaikan suku bunga di Amerika Serikat minggu ini. Bloomberg melaporkan pada hari Selasa lalu bahwa Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebanyak 75 basis poin, atau 0,75%, hingga 2,25% dalam upaya untuk memperketat kebijakan moneternya dan inflasi yang membingungkan.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan