Intelijen Amerika Buka-bukaan, Lebih dari 75.000 Tentara Rusia Jadi Korban, Ukraina Cuma…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Washington - Sekitar setengah dari pasukan Rusia yang awalnya dikirim untuk menyerang Ukraina diperkirakan telah terbunuh atau terluka, menunjukkan bahwa konflik yang sedang berlangsung telah memberlakukan korban besar di Rusia.

Perwakilan Elissa Slotkin pada Rabu (27/7/2022) mengatakan kepada CNN bahwa lebih dari 75.000 tentara Rusia telah terbunuh atau terluka sejak Rusia memulai invasi pada 24 Februari. Slotkin membuat pernyataan setelah menghadiri pengarahan rahasia tentang perang di Ukraina dengan pejabat administrasi Biden yang menggambarkan militer Rusia seperti dikeringkan.

Menjelang invasi Ukraina, Rusia dilaporkan mengumpulkan 150.000 tentara di sepanjang perbatasan Ukraina. Sejak itu, angka-angka tentang kerugian Rusia tetap samar. Angka-angka baru, jika dikonfirmasi, akan berarti kerugian besar bagi Rusia karena Ukraina mendesak ke depan dengan serangan balik.

Menggambarkan sosok itu sebagai "besar," Slotkin mengatakan kepada CNN bahwa militer Rusia telah melakukan "investasi dalam jumlah luar biasa dalam pasukan darat mereka," lebih dari 80 persen yang menurutnya "macet" dan lelah.

Slotkin, yang baru-baru ini kembali dari perjalanan ke Ukraina, mengatakan kepada CNN tiga hingga enam minggu ke depan bisa menjadi penting untuk bagaimana konflik terungkap.

"Saya pikir apa yang kami dengar dengan sangat kuat dari Presiden Zelensky dan diperkuat hari ini adalah bahwa Ukraina benar-benar ingin mengenai gigi Rusia beberapa kali sebelum musim dingin datang, menempatkan mereka pada posisi terbaik, terutama memukul mereka ke selatan," ujar Slotkin.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan