Izin Dicabut Kemensos, Gimana Nasib Dana Umat di ACT? Begini Kata Mensos Risma, Simak!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan pihaknya bakal berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) terkait dana yang dikumpulkan lembaga amal Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Seperti diketahui, Kemensos telah mencabut izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) ACT setelah terjadi dugaan penyelewengan dana donasi masyarakat.

Pencabutan izin ACT itu dinyatakan dalam Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 133/HUK/2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang Pencabutan Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap di Jakarta Selatan yang ditandatangani oleh Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendi pada 5 Juli 2022 lalu.

"Nanti kita bertemu setelah APH. Nanti kita bertemu setelah APH memutuskan seperti apa nanti kita rundingkan," ucap Risma di Gedung Cawang Kencana Kemensos, Jakarta Timur, Kamis (28/7/2022).

Risma menyebut nasib dana yang telah dikumpulkan ACT nantinya akan ditentukan setelah penanganan kasus penyelewengan dana ACT selesai. Ia menjelaskan saat ini dana yang terkumpul dalam rekening ACT masih dibekukan untuk kepentingan proses penyidikan.

"Itu distop dulu, nanti ada keputusan APH seperti apa, oke pemeriksaan sudah selesai. Dana ini seperti apa nanti kita akan rundingkan. Tapi saat proses pemeriksaan harus ada bukti-bukti," ungkap Risma.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan