Jangan Sebar Informasi Pribadi di Dunia Digital

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menjelang gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, banyak tokoh politik yang mulai aktif bermanuver mencari kandidat potensial untuk memenangkan kursi presiden dan wakil presiden. Sementara itu, Komunikolog Emrus Sihombing belum melihat peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam ajang politik tersebut.

Emrus menilai bahwa belum ada Jokowi effect alias efek Jokowi dalam waktu yang makin mendekat ke Pemilu 2024 ini. Pasalnya, menurut Emrus, Presiden Joko Widodo belum menentukan sosok yang tepat untuk menggantikannya sebagai orang nomor satu di RI.

Hal ini dinilai karena Jokowi tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu nama kandidat calon presiden (capres) yang maju ke Pilpres 2024. Untuk itu, dukungan Jokowi terhadap kandidat capres tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan elektabilitas calon.

"Saya kira sangat sederhana. Tidak ada Jokowi effect, karena tidak ada keberpihakan kepada satu calon," ujar Emrus Sihombing kepada GenPI.co, Rabu (27/7/2022).

Menurut dosen Universitas Pelita Harapan itu, Jokowi tidak memberikan dukungan verbal atau non-verbal kepada siapa pun.

"Dia juga tidak menunjukkan itu, bahkan terhadap Ganjar Pranowo sekali pun yang selama ini santer disebut sebagai pengganti Jokowi," tuturnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan