Jembatan Kunci Milik Rusia Hancur, Ukraina Klaim Serang Pakai HIMARS

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Kiev, Ukraina - Pasukan Ukraina telah menyerang jembatan strategis yang penting bagi Moskow untuk memasok pasukannya yang menduduki selatan negara itu, ketika Rusia menggempur beberapa daerah di Ukraina dengan serangan roket dan artileri.

"Militer Ukraina menyerang Jembatan Antonivskyi di seberang Sungai Dnieper, Selasa malam," kata wakil kepala pemerintahan yang ditunjuk Moskow untuk wilayah Kherson, Kirill Stremousov.

Dia mengatakan jembatan itu masih berdiri tetapi deknya berlubang, menghentikan kendaraan untuk menyeberang.

Jembatan sepanjang 1,4 kilometer itu mengalami kerusakan serius akibat serangan Ukraina pekan lalu ketika jembatan itu terkena beberapa kali serangan. Itu ditutup untuk truk tetapi tetap terbuka untuk kendaraan penumpang sampai pemogokan Selasa malam.

Pasukan Ukraina menggunakan beberapa peluncur roket HIMARS yang dipasok AS untuk menghantam jembatan, klaim Stremousov. Klaim tersebut tidak dapat diverifikasi secara independen.

Jembatan ini adalah penyeberangan utama melintasi Sungai Dnieper di wilayah Kherson. Satu-satunya pilihan lain adalah bendungan di pembangkit listrik tenaga air di Kakhovka, yang juga diserang Ukraina pekan lalu tetapi tetap terbuka untuk lalu lintas.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan