Jokowi Tawarkan Perusahaan Jepang Investasi di Proyek Ibu Kota Baru

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak CEO perusahaan Jepang untuk berinvestasi di Indonesia. “Para CEO silakan minta nomor kontak Menteri Investasi, ini penting. Jika ada masalah bisa langsung berhubungan dengan Menteri Investasi. Jika tidak bisa selesai di Menteri Investasi, silakan hubungi saya,” Kata Jokowi saat bertemu sejumlah CEO perusahaan Jepang di Imperial Hotel, Tokyo, Jepang, Rabu (27/07/2022).

Jokowi menilai Jepang merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia dengan karakter investasi yang berkualitas. “Saya sangat menghargai kualitas investasi Jepang. Namun, saya juga berharap investor Jepang mempertimbangkan competitiveness-nya. Sehingga dapat bersaing dengan investor lain di Indonesia,” Ucap Jokowi.

Jokowi pun kembali menawarkan proyek-proyek infrastruktur dalam negeri salah satunya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Saat ini juga kita sedang memulai membangun ibu kota baru di mana banyak sekali peluang investasi, mulai dari infrastruktur, teknologi untuk membangun smart city, dan lain-lainnya,”tegasnya.

Sebelumnya Kementrian PUPR mulai membuka tender proyek pembangunan IKN baru. Tahap awal, Juli 2022 ini, tujuh proyek senilai Rp6,2 triliun mulai ditenderkan oleh pemerintah. Pendanaan seluruh proyek ini bersumber dari APBN baik anggaran tahun 2022 (single year) maupun tahun jamak (multiyears) tahun 2022-2024

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan