Kantor Kremlin Digeruduk Ratusan Keluarga Tentara yang Berperang di Ukraina

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Lebih dari 100 keluarga tentara Rusia menuntut jawaban dari Kremlin tentang keberadaan orang yang mereka cintai yang bertempur di Ukraina.

Dalam sebuah surat kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, lusinan kerabat menuntut bantuan untuk menemukan anak-anak, saudara kandung, dan pasangan mereka setelah berbagai departemen dan kementerian dilaporkan memberikan informasi yang beragam tentang apakah para prajurit itu masih hidup, hilang, atau mati.

"Kami menuntut untuk menemukan kerabat kami, untuk menambahkan mereka ke daftar tawanan perang yang hilang. Pekerjaan pencarian tidak dilakukan, karena mereka dalam status hilang," tulis keluarga itu dalam surat Selasa yang diperoleh oleh Radio Free Europe (RFE) yang didanai Amerika Serikat.

"Kementerian Pertahanan Federasi Rusia telah memblokir perubahan status prajurit selama lebih dari lima bulan, terlepas dari informasi mereka yang terus berubah," kata surat itu, menambahkan bahwa kerabat harus mencari fakta dan membuktikan sendiri ketika mencari tahu di mana orang yang mereka cintai berada.

Keluarga tidak hanya memohon kebenaran tentang keberadaan tentara tetapi juga menuntut Rusia untuk menerapkan pos pemeriksaan regional bagi keluarga untuk mendapatkan informasi tentara di Ukraina.

Para ibu dan istri yang terlibat dalam upaya tersebut juga meminta untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, agar para tahanan dikembalikan ke Rusia dan bahwa tes DNA akan dilakukan untuk setiap tentara yang gugur.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan