Kawal Pengungkapan Kematian Brigadir J, Pesan Devie Rahmawati: Kasus Ini Jelas Berangkat dari Opini yang Sengkarut

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kasus kematian Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dalam peristiwa baku tembak di kediaman Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo mendapat sorotan tajam dari publik. Beragam komentar pun mewarnai jalannya proses penyidikan kasus tersebut, baik positif maupun negatif.

Merespons hal ini, Founder KlinikDigital.org, Devie Rahmawati mengingatkan publik untuk tidak terjebak dalam arus informasi terkait pengungkapan kejadian naas yang terjadi pada Jumat (8/7/2022).

Berbagai informasi beredar di media sosial tak terbendung. Devie mengatakan tak bisa dipungkiri informasi di media sosial bergerak cepat dalam kasus Brigadir J dengan minimnya data dan fakta dari penyelidikan menyeluruh

"Dalam konteks kasus Brigadir J, awal viralnya kasus ini jelas berangkat dari opini yang begitu sengkarut. Justifikasi yang santer pada awal sebuah kasus yang digiring opini publik, tak jarang memberikan dampak negatif orang yang tidak bersalah," kata Devie di Jakarta pada Selasa (26/7/2022).

Saat ini, kata dia, proses penyelidikan kasus Brigadir J terus berlangsung dengan mengumpulkan fakta dan data yang sebenarnya. Komnas HAM juga sempat menyampaikan ada kejanggalan dari pengungkapan kasus Brigadir J tersebut.

Namun, Devie meminta semua pihak tetap menunggu hasil penyelidikan ini hingga tuntas. Dia khawatir tuduhan dan opini yang liar tanpa bukti bisa merusak reputasi banyak pihak.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan