Kejagung Kembali Periksa Pihak PLN Terkait Korupsi Tower Transmisi

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejakgung) memeriksa tiga pejabat tinggi di Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pemeriksaan oleh tim penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) itu sebagai lanjutan pengusutan dugaan korupsi pengadaan dan pembangunan proyek tower transmisi di PLN 2016 senilai Rp 2,5 triliun.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejakgung, Ketut Sumedana mengatakan, mereka yang diperiksa adalah IB, AM, dan AN.

“IB, AM, dan AN, diperiksa sebagai saksi-saksi dalam penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan tower transmisi PT PLN,” kata Ketut di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Ketut tak memberikan identitas lengkap para insial terperiksa tersebut. Tetapi, mengacu pada jadwal resmi pemeriksaan di Gedung Pidana Khusus (Pidsus) Kejakgung, IB adalah Indra Bungsu, yang diperiksa selaku Vice President Management Pemasok dan Logistik Supplay Chain Management (SCM) PLN Kantor Pusat.

Saksi AM adalah Azhadi Mutaqin. Tim penyidik Jampidsus, memeriksanya selaku pegawai dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dikaryakan di PLN. Sedangkan saksi AN, adalah Amelia Niko, yang diperiksa selaku karyawan di PLN Kantor Pusat di Jakarta.

“Pemeriksaan terhadap saksi IB, AM, dan AN, dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan perkara tindak pidana korupsi pengadaan tower transmisi di PT PLN,” kata Ketut.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan