Komnas HAM Sebut Brigadir J Masih Hidup saat Tiba di Rumah Ferdy Sambo

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Tewasnya Yosua Hutabarat alias Brigadir J di insiden berdarah Rumah Ferdy Sambo masih terus menjadi sorotan publik. Spekulasi bahkan menyebar dengan menyebut Brigadir J tewas dalam perjalnan antara Magelang-Jakarta.

Mengenai hal ini, Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam menyatakan, Brigadir J masih hidup saat tiba di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal itu disimpulkan setelah Komnas HAM diperlihatkan oleh tim siber dan digital forensik Mabes Polri sebanyak 20 rekaman CCTV dari 27 titik, termasuk di Magelang, Duren Tiga, dan Kramat Jati.

"Di area Duren Tiga ada Irjen Sambo, ada rombongan dari Magelang, Irjen Sambo duluan. Beberapa saat kemudian ada Ibu Putri, ada Yosua, masih hidup, ada rombongan yang lain yang semua dalam kondisi hidup dan sehat," kata Anam saat konferensi pers, Jakarta, Rabu (27/7/2022). 

Anam kembali menegaskan, Brigadir J masih hidup saat tiba di Duren Tiga setelah melakukan perjalanan dari Magelang.

"Jadi dari 20 sekian video dari 27 titik kami tadi lihat semuanya. Saya ulangi lagi, kami lihat semuanya dari Magelang sampai Duren Tiga, termasuk juga video sampai Kramat Jati. Kalau cerita Magelang sampai Duren Tiga, salah satu yang paling penting yang kami lihat almarhum Joshua masih hidup," tegas Anam.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan