Masinton Ungkap PDIP Targetkan Hattrick Kemenangan Pemilu, Soal Capres Fix Puan Maharani?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Penunjukkan Capres oleh PDIP masih ditunggu-tunggu oleh Publik. Meski nama Ganjar Pranowo jadi sosok kader dengan elektabilitas lembaga survei yang tinggi, diyakini PDIP akan mengusung Puan Maharani.

Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial Center for Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes, menilai, peluang Ketua DPP PDIP tersebut untuk bisa diusung PDIP sebagai calon presiden sangat dipengaruhi target internal PDIP.

Menanggapi itu, politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, partainya menargetkan menang untuk ketiga kalinya atau hattrick pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Sebagai parpol semua punya target menang. Itu lazim. Jadi bagi PDIP bisa hatrick Pilpres, pileg," Kata Masinton dalam diskusi bertajuk 'Memaknai Mandat Politik untuk Puan Maharani' di Cikini, Jakarta, Rabu (27/7). 

Masinton mengatakan, untuk mencapai target itu tidak mudah bagi PDIP. Karena itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya untuk turun ke rakyat.

"Di situlah Bu Mega tekankan kader turun ke bawah, menyatu dengan masyarakat. Target pasti ingin hattrick," ucapnya. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan