Melihat Pontensi Bisnis di Media Sosial

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Digital skill membantu setiap individu memanfaakan potensi penuh yang ada di dunia digital. Banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk produktif di media digital, termasuk peluang bisnis.

Sekarang ini Citayam Fashion Week sedang viral di media sosial. Fenomena ini membuka peluang bisnis fashion, apalagi jika setiap daerah menyelenggarakan kegiatan serupa. Orang yang memiliki kemampuan desain bisa memanfaatkannya dengan membuat berbagai produk fashion.

"Potensi bisnis biasanya muncul dari suatu masalah. Lihat fenomena yang sedang hype, kita masuki perlahan," kata Digital Marketer, Lim Sau Liang saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, pada Selasa (26/7/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Individu bisa dikatakan cakap bermedia digital jika sudah mengetahui, memahami, serta bisa menggunakan media digital dengan baik, benar, dan bertanggung jawab. Sekarang ini banyak orang memanfaatkan media sosial secara produktif demi meraih cuan.

Instagram, menurut Lim, merupakan media sosial populer dan mudah digunakan. Dengan foto, pengguna sudah bisa membuat konten untuk mempromosikan produk atau jasa.

"Kalau teman-teman bisa memanfaatkan media sosial seperti TikTok, YouTube, dan lain sebagainya, itu lebih baik. Tapi saya sarankan kalau baru memulai, daripada bingung, mulai dulu dari Instagram yang gampang," ujarnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan