Menteri Bahlil: Soal Persepsi Meragukan Ada Investasi Masuk ke IKN, Gak Benar Itu!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membantah atas keraguan yang dilemparkan kepadanya terkait sangsi soal adakah perusahaan yang ingin berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia mengungkapkan, saat ini sudah ada tiga perusahaan asal Korea Selatan yang menyatakan minatnya untuk berinvestasi di IKN.

"Nggak benar itu kalau ada persepsi yang meragukan apakah ada investasi untuk masuk ke IKN," Kata Bahlil, mengutip sebagaimana dalam rilis Sekretariat Presiden, Kamis (28/7/2022).

Sebelumnya Kementerian Investasi/BKPM telah melakukan penandatanganan MoU dengan produsen baja asal Korea Selatan, POSCO.

Adapun perusahaan asal Korea Selatan lainnya, seperti perusahaan elektronik LG dan perusahaan otomotif Hyundai yang juga tertarik untuk berinvestasi di IKN.

"Sudah ada tiga perusahaan yang menyatakan minat untuk masuk ke IKN, yakni POSCO, LG, dan Hyundai," ujarnya.

Bahlil juga menekankan bahwa selain memfasilitasi dan mengawal investasi yang masuk ke Indonesia, Kementerian Investasi/BKPM akan memastikan bahwa investasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi pengusaha nasional dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal melalui kolaborasi yang dilakukan.

Sumber: repjogja.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan