Mobil Listrik Hyundai Jadi Primadona, Dapat Sokongan dari KB Bukopin

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Mobil listrik tengah menarik perhatian masyarakat Indonesia. Selain karena mesinnya yang tak menghasilkan emisi, mobil listrik juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang berpengaruh pada penghematan biaya. Tak heran, animo masyarakat terhadap mobil listrik terbilang cukup tinggi.

Salah satu mobil listrik yang turut bermain di pasar Indonesia ialah Hyundai Ioniq. Bahkan, salah satu serinya, yakni Hyundai Ioniq 5, menjadi mobil listrik pertama yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia, tepatnya di Pabrik Hyundai di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Tingginya minat masyarakat terhadap Hyundai Ioniq 5 tercermin pada catatan surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil listrik (battery electric vehicle/BEV) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang menembus 1.700 unit.

Hyundai Ioniq 5 dilengkapi sejumlah fitur unggulan yang menjadi daya tarik mobil listrik ini, misalnya teknologi Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan pengguna memperoleh daya listrik hingga 3,6 kW untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, termasuk sepeda listrik, sekuter listrik, hingga peralatan berkemah.

Seri ini juga memiliki jarak tempuh hingga 481 kilometer dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,4 detik. Selain itu, mobil EV Hyundai pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) ini menawarkan pilihan warna eksterior yang elegan, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

Harga jual mobil listrik ini pun cukup bersaing. Untuk tipe Prime Standard Range, misalnya, harga jual yang ditawarkan adalah Rp718 juta on the road (OTR) Jakarta. Kemudian, tipe Prime Long Range diberandol harga Rp759 juta, Signature Standard Range Rp779 juta, dan Signature Long Range Rp829 juta.

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan