Pasca Pemulihan Ekonomi, Imapck Pratama Kantonmgi Untung Rp145 Miliar Naik 40%

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) pasca pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, ditambah dengan berlangsungnya perayaan hari raya Lebaran di kuartal II, Perseroan tetap mampu mencatatkan pertumbuhan Pendapatan sebanyak 27,5% menjadi Rp1,35 Triliun di semester I tahun 2022. 

Sejalan dengan itu, laba bersih Perseroan mengalami peningkatan yang kuat, yakni 39,9% YoY menjadi Rp145 Miliar. 

Corporate Secretary PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) Lenggana Linggawati mengungkapkan bahwa pada umumnya, kinerja bisnis Perseroan akan menguat pada semester II setiap tahunnya, berdasarkan hal ini, Manajemen Perseroan optimis mampu mencapai target 2022 yang telah ditetapkan, yakni Pendapatan sebesar Rp2,6 Triliun, serta Laba Bersih senilai Rp260 Miliar. 

“Pertumbuhan Pendapatan di semester pertama tahun 2022 ini utamanya didongkrak oleh kenaikan volume penjualan. Di bulan Juni lalu, Perseroan mulai mengekspor produk atap Alderon ke Thailand, setelah sebelumnya Alderon juga telah diekspor ke Malaysia dan Vietnam,” kata Lenggana, ddaalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (28/72022). 

Oleh sebab itu, lanjut Lenggana, manajemen meyakini ekspor secara keseluruhan serta volume penjualan produk atap uPVC dapat membaik di semester II. 

“Kedepannya, jika Manajemen melihat potensi pada pasar di negara-negara tersebut, maka tidak menutup kemungkinan Perseroan bisa membuka pabrik di sana,” terangnya.  

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan