Pemprov DKI Jakarta Penuhi Tuntutan Para Buruh, Said Iqbal: Kami Sangat Mendukung

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan apresiasinya atas langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang mengajukan banding ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait upah minimum provinsi (UMP) yang dimenangkan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dalam gugatannya beberapa waktu lalu.

"Kami sangat setuju dan mendukung sikap konsisten Gubernur yang menginginkan buruh DKI mendapatkan upah layak dengan mengajukan banding atas hasil putusan PTUN terkait UMP DKI," ungkap Said dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Said memaparkan, pada praktik lapangan, sistem pengupahan di angka Rp4,6 juta di DKI Jakarta yang telah berjalan selama tujuh bulan tidak menuai keluhan maupun gugatan dari para pengusaha. Berdasarkan hal tersebut, Said mengatakan bahwa para buruh meminta Pemprov DKI untuk mempertahankan keputusan UMP di angka Rp4,6 juta.

"Hubungan buruh dan pengusaha selama ini juga baik-baik saja dalam menjalankan UMP yang sudah ada tersebut," kata Said.

Lebih lanjut, Said mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah konsisten dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) No. 1517 tahun 2021 dengan UMP sebesar Rp4,6 juta. 

"KSPI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang tegas dan memiliki empati yang seimbang kepada buruh dan pengusaha," ungkapnya.

Sumber: jakarta.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan