Pengamat Beber 4 Alasan Duet Anies Baswedan dan AHY Punya Potensi Kuat di Pilpres 2024, Simak!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Wacana duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Haimurti Yudhoyono menyeruak di bursa capres-cawapres 2024.

Mengenai hal ini, pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga, menilai, pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpotensi menjadi primadona pada Pilpres 2024 mendatang.

Jamiluddin menuturkan, ada empat alasan pasangan Anies-AHY jadi pasangan yang kompetitif untuk diusung pada Pilpres 2024.

"Pertama, duet Anies-AHY berasal dari sipil dan militer. Pemimpin perpaduan ini masih menjadi dambaan sebagian besar masyarakat Indonesia," kata Jamiluddin dalam keterangannya, Kamis (28/7).

Menurutnya, keinginan sebagian masyarakat untuk menghadikan duet sipil-militer menguat kembali setelah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf saat ini dinilai mengecewakan. Sebagian masyarakat menilai kepemimpinan saat ini relatif lemah dan tidak mampu meminimalkan polarisasi.

"Dua, duet Anies-AHY perpaduan senior dan junior dilihat dari usia. Perpaduan ini mencerminkan pemilih di Indonesia," ujarnya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan