PKB Oke-Oke Saja Kalau Cak Imin Jadi Cawapres, Capresnya dari Gerindra

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Jika PKB berkoalisi dengan Gerindra, petinggi PKB tidak masalah ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jadi calon wakil presiden. Sebab, kursi Gerindra di parlemen lebih banyak dari PKB.

"Ya kalau koalisi PKB Gerindra, tentu fatsun politiknya Gerindra secara kursi 78. Artinya, ketika koalisi dibangun tentu juga berbasis pada fatsun politik. PKB 58 kursi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda saat dihubungi wartawan, Kamis (28/7/2022).

"Jadi kalau Gerindra ngambil kursi capres ya itu wajar. Dan PKB ngambil posisi cawapres sangat wajar. Karena bagian dari fatsun politik," sambungnya.

Huda menyebut sampai sejauh ini tak ada nama lain selain Cak Imin yang akan dimajukan PKB dalam Pilpres 2024 nanti.

"Ya kalau sampai hari ini kita nggak ada figur lain PKB," tuturnya.

Kendati begitu, Huda menyebut terkait rencanan kalisi dengan PKB - Gerindra belum belum ada keputusan soal pasangan calon yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Namun, nama yang sama-sama didorong dari kedua partai itu belum berubah.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan