Punya Nahkoda Baru, PLKP Bakal Kawal Perpres No 68/2022

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Bandung - Zoelkifli M. Adam resmi terpilih menjadi Ketua Umum DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) periode tahun 2022-2027. Zoelkifli terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang dilakukan dalam Musyawarah Nasional (Munas) I Forum PLKP yang diselenggarakan di Kota Bandung, Rabu (27/7/2022).

Dalam Munas tersebut, Zoelkifli M. Adam yang menjabat sebagai Sekjen DPP Forum PLKP terpilih menjadi Ketua Umum DPP Forum PLKP yang sebelumnya dijabat oleh Ali Badarudin. Zoelkifli mengatakan, salah satu tugas prioritas bagi DPP ke depan ialah terus mengawal Perpres No 68/2022 soal revitalisasi pendidikan vokasi, artinya lembaga kursus dan pilihan ini mendapat legalitas maupun kekuatan hukum yang lebih kuat.

"Jadi, bagaimana menyinergikan program antara Kementerian satu dengan Kementerian lain? Nah, dengan Perpres ini sambil menurunkan juklak pedomannya, kami sedang menunggu, terus mengawal bagaimana pembahasan pemerintah akan berpihak kepada lembaga kursus dan pelatihan. Itu harapan kami, pemerintah tetap menjadikan lembaga kursus dan pelatihan sebagai mitranya yang mendapatkan pembinaan sehingga sama-sama menciptakan SDM yang berkualitas," jelasnya.

Dia juga mengapresiasi dukungan dari DPD Forum PLKP yang mendorongnya menjadi Ketua Umum DPP Forum PLKP. Menurutnya, ini merupakan amanat dan tugas yang harus dilaksanakan dengan baik. PLKP juga akan meningkatkan kolaborasi yang lebih baik lagi dengan berbagai stakeholder, baik dengan pemerintah, khususnya jajaran direktorat pendidikan vokasi Kemendikbud, Kemenaker, serta Kementerian PMK, dan kementerian lain.

"Kita akan terus kolaborasikan, bagaimana kami mengolaborasi program dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang kompeten dan unggul sehingga ini siap bekerja ataupun berwirausaha," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Zoelkifli, pihaknya segera mempersiapkan pengukuhan dan pelantikan karena pihaknya akan menyusun kepengurusan yang baru. "Kami akan segera menyusun kepengurusan yang baru sehingga bisa langsung bekerja dengan baik," ujarnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan