Selangkah Menuju Kesimpulan Kasus Kematian Brigadir J, Komnas HAM: Tinggal 20 Persen Lagi Lah

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Selangkah menuju kesimpulan kasus kematian Brigadir J usai Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan pemeriksaan terhadap bukti digital forensik dalam kasus baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Dalam konferensi pers Rabu (27/7/2022), Komnas HAM akui telah mengantongi informasi data cell dump temuan dari tim Siber Bareskrim terkait kasus penembakan Brigadir J. Lembaga tersebut juga sudah menerima data digital forensik dari Mabes Polri.

Data cell dump tersebut menunjukkan aktivitas para pihak terkait sebelum kejadian baku tembak di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Data cell dump sendiri adalah upaya untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya di telepon tentang apa yang dimiliki mulai dari data panggilan, pesan, situs web yang dikunjungi, gambar, video, info, aplikasi, dan banyak lagi.

Komisioner Komnas HAM Choril Anam mengatakan mereka ditunjukkan gambaran atas sejumlah jejaring komunikasi yang terdapat di area Duren Tiga hingga Magelang.

"Titik-titik mana komunikasi, apa yang terjadi di wilayah-wilayah yang terekam dalam cell dump itu," kata Anam.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan