Siap Beroperasi September 2022, Progres Pelabuhan Sanur Sudah 82%

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pembangunan Pelabuhan Sanur ditargetkan beroperasi September 2022. Sampai saat ini, progress pembangunannya sudah 82%. Kementrian Perhubungan telah memulai pembangunan Pelabuhan Sanur sejak Desember 2020.

Pembangunan meliputi pekerjaan jasa konsultansi dan pekerjaan konstruksi (fisik). Pembangunan dilakukan dalam periode tahun anggaran jamak (multiyears) 2020-2022, yang bersumber dari APBN dengan total anggaran Rp398 miliar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun meninjau langsung proyek pembangunan Pelabuhan Sanur. Hal ini dilakukannya menjelang Konferensi Tingkat Tinggi G20. Ia pun memastikan proyek tersebut berjalan sesuai target.

“Wisatawan maupun delegasi KTT G20 bisa menyeberang ke Pulau Nusa Penida dengan baik,” kata Budi, kemarin. Selain mendukung penyelenggaraan KTT G20, pembangunan infrastruktur tersebut juga untuk menjaga agar Bali tetap menjadi yang terdepan sebagai tujuan wisata utama.

“Kita tahu juga penerbangan sudah mulai membaik, dan ini menunjukkan daya tarik Bali luar biasa. Saya sempat ngobrol dengan beberapa wisatawan, mereka begitu enjoy, gembira sampai di Bali. Kita harus layani ini dengan baik. Saya pesan kepada pak Gubernur begitu Pelabuhan Sanur ini dioperasikan kita harus memberikan pelayanan yang terbaik,” tambah Budi.

Sementara itu Gubernur Bali I Wayan Koster menambahkan pembangunan Pelabuhan Sanur akan semakin memudahkan wisatawan maupun masyarakat lokal yang akan menyeberang ke Pulau Nusa Penida untuk bersembahyang.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan