Siapa Cawapres Paling Cocok Mendampingi Ganjar Pranowo? Relawan Sedulur: Mbak Yenny Nama yang Muncul

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat calon presiden (capres) Indonesia pada gelaran Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah nama tokoh politik pun mulai diusulkan untuk menjadi pasangan Ganjar untuk menempati posisi calon wakil presiden (cawapres).

Berdasarkan hasil survei internal Relawan Sedulur Ganjar Pranowo, beberapa nama tokoh yang disetujui untuk mendampingi orang nomor satu di Jawa Tengah itu di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir hingga putri Presiden ke-4 Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.

Ketua Umum Relawan Sedulur Ganjar, Raden Zico Suroto mengatakan, pihaknya juga sempat memasukkan tokoh-tokoh potensial lainnya, seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Susi Pudjiastuti, Mahfud MD, dan juga Waktum MUI Marsudi Syuhud. Namun, akhirnya pihaknya merekomendasi Yenny sebagai Cawapres pada Pemilu 2024.

"Polling ini banyak pilihan nama-namanya, tapi terpilihnya Mbak Yenny ini tidak menutup kesempatan bagi nama-nama yang lain untuk bisa kita rekomendasikan juga," ujar dia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Memurut Raden Zico, rekomendasi para tokoh tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil penggodokan dan survei internal yang dilakukan relawan Ganjar dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Menurut dia, salah satu alasan mendukung Yenny, karena merupakan sosok tokoh perempuan yang disenangi semua umat dan pluralismenya sangat tinggi.

"Mbak Yenny ini kita jaring usai internal melakukan polling, dan polling itu terdiri dari berbagai tokoh lain yang direkomendasikan kelompok aktivis dan LSM dan juga internal kita. Karena kita ada di  150 kabupaten dan lima negara dan Mba Yenny ini nama yang muncul sebagai pendamping Pak Ganjar untuk Wapres 2024," kata dia.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan