Sudah 43%, 7.183 Jemaah Haji Tiba Di Debarkasi Surabaya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Haji Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya mencatat sebanyak 7.183 orang jemaah haji telah tiba di Debarkasi Surabaya. Terbaru Kloter 16 yang membawa jemaah haji asal Gresik, Pasuruan, Kota Malang, Banyuwangi, Jombang, Jember tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya.

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Abdul Haris mengatakan hampir separuh Jemaah haji Debarkasi Surbaya telah tiba termasuk Kloter 16.

“Dengan datangnya kloter 16 pada , maka tercatat  43% jemaah haji Jawa Timur telah kembali ke tanah air. Dan seluruh jemaah haji sejumlah 450 orang ini juga melewati pemeriksaan suhu tubuh dan test swab antigen. Dari hasil pemeriksaan, tercatat tidak ada jemaah yang terkonfirmasi positif covid,” terangnya, dalam rilisnya, Rabu (27/7/2022).

Mengenai perkembangan dari jemaah yang sakit, Abdul Haris menyampaikan bahwa saat ini masih ada jemaah yang sakit dan tidak dapat kembali ke daerahnya.

“Jadi masih ada dua orang jemaah yang masih yang dirawat di RS Haji Surabaya, semuanya dari Lamongan. Sedangkan yang sakit di Arab Saudi juga 2 orang,  1 orang dari Tulungagung dan 1 orang dari Nganjuk,” jelasnya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan