Sudah Ada Tersangka Terkait Penyelewengan Dana ACT, Mazdjo: Respons Cepat Kalau Soal Sharing Nomor Rekening…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ditetapkannya sejumlah pihak terkait dugaan penyelewengan dana lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berbuntut panjang.

Hal ini berimbas dari temuan bareskrim Polri yakni Yayasan ACT menggunakan dana donasi dari Boieng yang tidak sesuai dengan peruntukan senilai Rp 34 miliar.

Yang menucri perhatian adalah ketidaksesuaian penggunaan dana donasi bermuara pada koperasi syaraiah 212.

"Selanjutnya, untuk koperasi syariah 212 kurang lebih Rp 10 miliar, kemudian untuk dana talangan CV CUN Rp 3 miliar, selanjutnya kemudian dana talangan untuk PT MBGS Rp 7,8 miliar sehingga total semuanya Rp 34.573.069.200,00 (miliar)," ujar Wadir Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Helfi Assegaf dikutip dari detik.com, Rabu (27/7/22).

Mengenai ini, Eks Ketua Ganjarist (Loyalis Ganjar Pranowo) ikut angkat suara. Menurutnya ACT memang tergolong yang terdepan dalam urusan pengumpulan donasi.

“Aksi ini memang bisa dibilang merajai di dibidang ini, branding yang menarik dan lebay kemudian respon cepat kalau soal sharing nomor rekening membuat lembaga Ini ngetop,” ujar Denny di Youtube 2045 TV, dikutip Rabu, (27/7/22)

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan