Surya Paloh Sempat Sebut Tak Perlu Ada Pemilu, Willy NasDem Langsung Pasang Badan: Pernyataan Itu…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, membela ucapan ketua umumnya, Surya Paloh, yang sempat menyebut tak perlu ada pemilu bisa masih timbul perpecahan.

Willy menyebut bahwa orasi ilmiah ketua umumnya itu terkait tidak perlu diadakannya pemilu apabila berujung pada perpecahan bangsa bukan merupakan tawaran politik. 

"Pernyataan Pak Surya itu refleksi dan otokritik terhadap proses berdemokrasi. Apa yang disampaikan Pak Surya itu bukan sebuah tawaran politik. Bukan ya. Tapi, itu pandangan yang sifatnya akademis,” kata Willy Aditya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/07/2022).

Willy meminta semua pihak harus melihatnya secara utuh maksud ucapan Surya Paloh itu. Maksudnya, harus dilihat teks dan konteksnya seperti apa. 

Sebab, dirinya menyayangkan jika ada pihak yang merespons secara sepihak tanpa mengerti konteksnya.

"Itu namanya Jaka Sembung bawa golok. Maka, jangan lepas konteks dimana Pak Surya bicara dan dalam forum apa serta dalam situasi yang bagaimana,” ujar Wakil Ketua Baleg DPR itu. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan