Tengah Fokus Bangun Ekosistem Digital Syariah, BTPN Syariah Berhasil Raup Laba Rp856 Miliar

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) mencatatkan pertumbuhan  kinerja yang positif dan terjaga hingga 30 Juni 2022. BTPN Syariah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp11,1 triliun  naik 115 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp10 triliun. 

Pertumbuhan pembiayaan ini disertai dengan kualitas pembiayaan yang tetap sehat tercermin dari Non Performing Financing (NPF) dibawah ketentuan regulator.

BTPN Syariah juga telah mencapai milestone Total Asset diatas Rp 20 triliun yaitu Rp 20,2 triliun naik 16% dari Rp17,4 triliun di Juni 2021. 

Direktur Utama BTPN Syariah Hadi Wibowo mengatakan jika BTPN Syariah juga tercatat masih memiliki rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) yang kuat di level 48%, jauh di atas ketentuan dan rata-rata industri bank syariah. Adapun, dana pihak ketiga (DPK) dijaga di level yang efisien pada Rp 11,9 triliun. 

Kinerja keuangan yang tumbuh berkesinambungan ini memberikan laba bersih setelah pajak (NPAT) mencapai Rp 856 miliar atau melebih NPAT tahun 2020.  

“Kami terus mengharapkan dukungan dari seluruh pihak tanpa terkecuali untuk bersama-sama mewujudkan niat baik lebih cepat sehingga bersama kita dapat memberikan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti bagi berjuta rakyat Indonesia” kata Hadi,  di Jakarta, Rabu (27/7/2022). 

Sumber: repjogja.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan