Tumbuh 40,2%, Amar Bank Salurkan Pinjaman Rp2,40 Triliun di Tahun 2021

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 menjadi katalis bagi ekonomi digital yang berkembang pesat, seiring dengan semakin ketatnya persaingan di industri perbankan, termasuk perbankan digital. Meskipun persaingan ketat, PT Bank Amar Indonesia Tbk yakin memiliki banyak keunggulan dibandingkan para pesaingnya. Hal ini terlihat dari kinerja Amar Bank yang tetap positif di sepanjang tahun 2021

Pada tahun 2021, pinjaman yang disalurkan perusahaan sebesar Rp2,40 triliun, tumbuh sebesar 40,2% YoY didorong oleh perekonomian domestik yang berangsur membaik dibandingkan tahun 2020.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, tantangan pada saat pandemi yang masih berlangsung, serta persaingan yang semakin ketat membuat perseroan melakukan beberapa penyesuaian.

"Namun, kinerja keuangan kami tetap tumbuh dan juga sejalan dengan dua faktor, yaitu pemulihan kegiatan usaha dan perbaikan ekonomi domestik. Oleh karena itu, kami yakin akan pertumbuhan berkelanjutan Amar Bank di tahun 2022 dan tahun-tahun mendatang," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, kemarin.

Adapun pada tahun 2021, Amar Bank berhasil melanjutkan pertumbuhan pendapatan bunga bersih mencapai Rp 482 miliar, tumbuh 4,2% setiap tahunnya. Kemudian disusul pada kuartal pertama tahun 2022, Pendapatan Bunga Bersih berhasil meningkat sebesar 128,3% YoY.

Pendapatan usaha juga tumbuh sebesar 7,6% YoY. Pada kuartal pertama tahun 2022, pendapatan operasional melonjak menjadi 94,6% YoY karena banyaknya pinjaman produktif.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan