Ukraina Dipasok Tank Polandia, Pakar Perang Darat: Keseluruhan Kurang Canggih…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Warsawa, Polandia - Menteri Pertahanan Polandia mengatakan perang di Ukraina menunjukkan kebutuhan mendesak Warsawa memasok senjata dari Korea Selatan. 

"Kami berbicara tentang mempercepat pengiriman senjata-senjata ini kepada tentara Polandia. Mengapa itu penting? Karena perang di perbatasan timur kita. Penting bagi pasukan bersenjata Polandia untuk dilengkapi dengan peralatan modern, peralatan yang terbukti, dan seperti itu Peralatan yang diproduksi oleh Korea," kata Mariusz Blaszczak saat kunjungan ke Seoul pada Mei.

Dia mengatakan Korea Selatan dan Polandia menghadapi situasi keamanan yang sama dan karenanya membutuhkan senjata serupa.

"Mengapa peralatan Korea terbukti? Karena Korea memiliki tantangan tetangga utara, yang juga melakukan kebijakan agresif, jadi tugas kami adalah melengkapi pasukan bersenjata Polandia dengan peralatan modern. Peralatan yang akan menghalangi agresor. Peralatan seperti itu tidak diragukan lagi ... diproduksi di Korea," kata Blaszczak kepada CNN.

Namun, beberapa analis industri pertahanan mempertanyakan apakah senjata Korea Selatan cocok untuk Eropa.

Nicholas Drummond, seorang analis industri pertahanan yang berspesialisasi dalam perang tanah dan mantan perwira Angkatan Darat Inggris, mengatakan tank K2 pada dasarnya adalah versi yang kurang cakap dari tangki pertempuran utama macan tutul Jerman 2.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan