Waketum DPP AMPI: Saya Tidak Mengenal Ketum KNPI yang Bernama Haris Pertama

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kader-kader AMPI merasa terpanggil dan memiliki tanggungjawab untuk membela Ketua Dewan Pembina DPP AMPI yang juga Menko Perekonomian. Dikarenakan ucapan tidak pantas dan tidak dapat diterima tentang Airlangga Hartarto yang dilontarkan oleh Haris Pertama pada 23 Juli 2022 di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta.

Waketum OKK DPP AMPI, Omar Syarif, menyebutkan bahwa cara yang dilakukan Haris Pertama adalah kesalahan besar dan tidak beradab. Sebab, cara kepemimpinan seseorang bisa dinilai dari bagaimana caranya berucap.

“Saya tidak mengenal Ketua Umum KNPI bernama Haris Pertama. Lagipula siapa dia berani berbicara seperti itu tentang Pak Airlangga.  Pernyataan yang dibuatnya menyesatkan. Pak Airlangga itu sudah terbukti sumbangsihnya untuk Indonesia,” ucap Omar.

"Bukti konkretnya adalah Pak Airlangga dipercaya mengepalai Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN)," imbuh Omar Syarif saat ditanyai di DPP AMPI (Selasa, 26/07/2022).

Omar menambahkan beragam jaring pengaman sosial dari KPC-PEN berdampak langsung pada masyarakat, seperti bantuan UMKM, penanganan kesehatan, dan program vaksinasi nasional.

“Sekali lagi, saya menyatakan secara keras dan tegas bahwa tidak mengenal Ketua Umum KNPI bernama Haris Pertama dan seluruh pernyataannya tentang Pak Airlangga nihil intelektual,” tutup Omar Syarief, Waketum OKK DPP AMPI.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan