YGG SEA Berhasil Bantu Kondisi Finansial Scholar Lebih Baik

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Game sudah lama menjadi tempat pengalihan dari berbagai kesibukan, tapi sekarang game bukan hanya sekadar tempat mencari kesenangan, ia beralih menjadi ladang penghasilan. Game jenis ini disebut sebagai play to earn, game yang ada berkat kemajuan teknologi internet, blockchain, NFT, dan crypto. 

Di Filipina, banyak orang yang bisa bangkit dari krisis ekonomi karena game play to earn Axie Infinity. Dilansir dari Manilaland, penghasilan dari pemain Axie Infinity bisa menyentuh 20.000-50.000 Php setara dengan Rp5 juta - Rp13 juta. Pendapatan yang cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari para pemainnya dan membantu mereka untuk menggerakan roda ekonomi keluarga. Manfaat dari play to earn bukan hanya terjadi di Filipina saja, namun dirasakan pula oleh pemain dari negara lain termasuk Indonesia. 

Keuntungan dari game P2E ini ikut dirasakan oleh Riki dan Hanry yang merasakan perubahan besar sejak mengenal game jenis ini. Bagaimana kisah mereka mengenal game play to earn dan manfaat apa saja yang mereka dapatkan? Simak wawancara eksklusif Coinvestasi dengan Riki dan Hanry berikut ini. 

Bagaimana kamu berkenalan dengan game play to earn ini?

Hanry: Sekitaran tahun 2021 di lokasi tempat saya tinggal, Cikampek sedang ramai pembicaraan seputar game yang menghasilkan uang. Saya pun penasaran dan mencoba cari tahu bagaimana caranya bermain game ini. Teman-teman yang lebih dulu terjun ke game ini turut membantu saya, dan akhirnya saya bertemu dengan YGG SEA, guild game yang menyediakan scholarship atau sistem beasiswa bagi para pemainnya. 

Riki: Dari kecil saya suka bermain game, bahkan pernah jadi joki untuk game mobile legend. Ketika game kesukaan saya mulai sepi peminat, kerabat mengenalkan saya dengan YGG SEA dan Axie Infinity dan dari sana lah saya mulai menekuni dunia ini. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan