21 Hari Tewasnya Brigadir J Tapi Belum Ada Tersangka, Kompolnas Menjawab: Soal Waktu Kan Relatif

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kasus kematian Brigadir J alias Nopransyah Yosua Hutabarat dalam baku tembak melawan Bharada E di kediaman Irjen Ferdy Sambo kini telah dua puluh satu hari berlalu sejak Jumat (8/7/2022). Namun, hingga saat ini penyidik belum menetapkan tersangka.

Menanggapi hal ini, Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim menjelaskan lama atau tidaknya mengungkap tersangka kasus pembunuhan Brigadir J merupakan hal relatif.

Dia menyebutkan saat ini penyidik baik dari tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, maupun dari Polda Metro Jaya masih mendalami kasus tersebut dengan lebih detail.

"Proses (penyidikan, red) soal waktu, kan, relatif. Semuanya tergantung dari alat bukti yang didapat dan dikumpulkan," kata Yusuf di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (28/7/2022).

Yusuf mengatakan Komnas HAM yang juga melakukan penyelidikan terkait kasus itu bisa saling melengkapi dengan pihak Kepolisian. Menurutnya, bila hasil penyelidikan Komnas HAM lebih dahulu diungkapkan ke publik, hal itu kan menjadi rekomendasi untuk penyidik.

"Kalau pun kemudian polri yang menetapkan dahulu pelakunya dan hasil Komnas HAM berbeda, itu bisa melengkapi rekomendasi," jelas Yusuf.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan