Brigadir J Akhirnya Dimakamkan secara Kedinasan, Pengacara: Luar Biasa! “Pertempuran” Alot Sekali

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pengacara keluarga Brigadir J, Nelson Simanjuntak, mengungkapkan jika terjadi perdebatan alot sebelum akhirnya permintaan pemakaman jenazah Brigadir J dilakukan secara kedinasan dikabulkan kepolisian.

"Luar biasa. Memang tadi itu 'pertempuran' alot sekali. Dari Polres melempar ke atas, dari atas lagi melempar ke bawah (hingga akhirnya disetujui pemakaman dengan upacara kedinasan kepolisian, red)," kata Nelson, mengutip JPNN.com, Jumat (29/7).

Nelson mengatakan, ada organisasi masyarakat (ormas) mendukung pihak keluarga meminta polisi memakamkan Brigadir J dengan upacara Polri. "Kami ternyata diberikan partisipasi, dibela oleh ormas-ormas," ujar Nelson.

Walakin, setelah melalui proses perdebatan dengan aparat kepolisian, Brigadir J pun dimakamkan dengan upacara kedinasan kepolisian. "Iya ada rembukan-rembukan yang cukup alot," ujar Nelson Simanjuntak.

Pada Rabu (27/7) pagi telah dilakukan proses ekshumasi atau penggalian makam Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi.

Ekshumasi dilanjutkan dengan autopsi ulang jenazah Brigadir J yang tewas dalam baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022. Autopsi ulang jenazah Brigadir J sudah dilaksanakan di RSUD Sungai Bahar, Jambi. Setelah diautopsi ulang, jenazah Brigadir J dikubur lagi dengan upacara kedinasan Polri.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan