Brigadir J Tak Layak Dimakamkan Secara Kedinasan, Istri Ferdy Sambo Geram: Lakukan Perbuatan Tercela

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Proses autopsi ulang Brigadir J pada Rabu (27/7/2022) ditutup dengan pemakaman secara kedinasan atas jenazah dari Nopransyah Yosua Hutabarat tersebut. Terkait hal ini, pihak istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menyampaikan keberatannya.

Putri juga menyesalkan keputusan prosesi pemakaman tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Arman Hanis menyebut Brigadir J sudah melakukan tindakan tercela dan tidak sepantasnya dimakamkan secara kedinasan Polri.

Arman mengatakan hal tersebut sudah diatur dalam Pasal 15 ayat 1 Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 16 Tahun 2014. Dalam pasal itu disebutkan pemakaman jenazah secara kedinasan merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terakhir terhadap anggota Polri yang gugur.

Berikut bunyi pasal tersebut:

"Upacara pemakaman jenazah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf i, merupakan perwujudan penghormatan dan penghargaan terakhir dari bangsa dan negara terhadap Pegawai Negeri pada Polri yang gugur, tewas atau meninggal dunia biasa, kecuali meninggal dunia karena perbuatan yang tercela."

Mengacu pada pasal tersebut, Arman menyebut Brigadir J tidak layak dimakamkan secara kedinasan Polri.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan