Ditanya Sosok yang Bakal Mengganti Tjahjo Kumolo jadi MenPAN-RB, Hasto Kristiyanto Menjawab Diplomatis

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi)  telah membahas terkait siapa sosok yang bakal mengisi posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB).

Namun demikian, PDIP tetap menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi dalam memilih menteri. "Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang serahkan (nama menteri PAN-RB yang baru) ke Pak Jokowi," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7).

Hasto mengatakan, soal pengisian jabatan Menteri PAN-RB sebaiknya tak perlu dipersoalkan sekarang. Sebab, yang penting pemerintah (Kementerian PAN-RB) tetap berjalan dengan baik.

"Kan sudah ada menteri ad interim yaitu pak Tito Karnavian (menteri Dalam Negeri)," ujar Hasto.

Ia juga meminta semua pihak untuk tidak membicarakan panjang lebar soal siapa yang bakal menjabat menteri PAN-RB saat ini. Langkah tersebut sebagai sikap untuk menghormati sosok Tjahjo Kumolo.

"Apa pun, pak Tjahjo sekjen (PDIP) senior, beliau sosok yang sangat baik. Pas beliau wafat kan kita tahu bagaimana ungkapan duka itu banyak sekali. Mohon dipahami masa berduka itu 40 hari," tuturnya.

Sumber: republika.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan