Gibran Tegaskan Arena Asian Para Games 2022 Siap Digunakan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada pesta olahraga multi event disabilitas Asean Para Games XI (APG XI) 2022 di Solo dan Semarang, 30 Juli-6 Agustus 2022.

Nantinya seluruh atlet di setiap cabang olahraga akan memainkan pertandingan di venue yang disiapkan. Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan seluruh arena APG sudah siap untuk digunakan.

“Kalau saya lihat tadi di beberapa venue sebenarnya sudah siap semua. Dari negara lain sudah mulai praktis saya kira sudah siap semua," katanya.  APG 2022 bakal diikuti 11 negara di Asia Tenggara. 

Indonesia sendiri menurunkan 324 atlet kontingen Indonesia dengan menargetkan 104 medali emas dalam 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dari 14 arena olahraga hanya delapan yang direnovasi dalam rangka APG 2022. Yakni GOR UTP untuk cabang voli duduk, GOR UNS (goalball), Stadion Sriwedari (torch relay), Lapangan Kota Barat (panahan), Manahan Lapangan Tenis (tenis kursi roda), GOR FKOR (boccia), Tirtonadi Convention Hall (judo) dan Stadion UNS (sepak bola CP) .

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan