Intelijen Militer Inggris: Ukraina Punya Momentum di Kherson, Angkatan Darat Rusia Rentan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Ukraina mendapat momentum ketika melakukan serangan balik terhadap Rusia di Kota Kherson, kata Kementerian Pertahanan Inggris. 

"Kemungkinan tinggi pasukan Ukraina mendirikan pangkalan di selatan Sungai Ingulets, yang membentuk perbatasan sebelah utara di Kherson yang diduduki Rusia," kata kementerian dalam buletin intelijen rutinnya di Twitter, Kamis (28/7/2022).

Sebelumnya Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Oleksiy Arestovych mengatakan pasukan Rusia mengerahkan ulang banyak pasukan ke tiga daerah selatan Ukraina.

Intelijen militer Inggris mengatakan Angkatan Darat ke-49 Rusia ditempatkan di tepi barat Sungai Dnipro tampaknya sangat rentan. Mereka mengatakan pada dasarnya Kherson sudah terputus dari daerah-daerah lain yang dikuasai Rusia.

Sementara itu dalam sebuah wawancara di Youtube Arestovych mengatakan pasukan Rusia merebut pembangkit listrik terbesar kedua di Ukraina.

Sebelumnya pasukan yang didukung Rusia telah mengumumkan mereka merebut pembangkit listrik tenaga batu bara Era Uni Soviet, Vuhlehirsk di Ukraina timur.

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan