IPCC Genjot Optimalisasi Terminal Satelit

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pasar otomotif domestik yang berkembang pesat dan situasi ekonomi nasional yang terus membaik paska Pandemi, membuat IPCC Terminal Kendaraan semakin agresif dalam mengoptimalkan cabang-cabang atau terminal satelit di sejumlah pelabuhan daerah.

Sebelumnya, anak usaha Pelindo 2 yang wilayah kerjanya hanya Jakarta, Jawa Barat, dan sebagian Sumatera saja, paska merger PELINDO, statusnya berubah menjadi perusahaan nasional yang wilayah kerjanya di seluruh Indonesia.

"Dalam satu tahun belakangan ini, kami telah semakin berkembang pesat dengan mengelola Terminal-terminal Satelit di berbagai cabang pelabuhan Pelindo di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Operasional dan Teknik, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaran), Andi Hamdani, ke media di Jakarta (28/7).

Menurut Andi Hamdani, dalam setahun terakhir ini, layanan IPCC Terminal Kendaraan tidak lagi hanya mengelola Terminal Kendaraan di Pelabuhan Tanjung Priok saja, tapi kini juga telah mengelola Terminal Satelit di Pelabuhan Belawan (Medan), Panjang (Lampung), Gresik, Pontianak, dan Makassar.

“Berikutnya IPCC sedang dalam proses penjajakan untuk mengelola Terminal Kendaraan di Pelabuhan Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan lainnya. Semoga bisa terealisasi dalam waktu dekat,” tambah Andi Hamdani.

Terminal-terminal Satelit mempunyai potensi bisnis yang menggiurkan bagi IPCC Terminal Kendaraan karena seiring dengan membaiknya ekonomi maka daya beli masyarakat terhadap kendaraan di daerah-daerah juga semakin meningkat.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan